Tentang Kami

RedR Indonesia adalah lembaga kemanusiaan yang sedang berkembang dan bekerja untuk meningkatkan bantuan darurat internasional. RedR Indonesia adalah bagian dari jaringan redr internasional dari organisasi terakreditasi,berbagi visi dan misi bersama.

RedR juga beroperasi di Inggris, India, Australia, Sri Lanka, Amerika dan Malaysia. Kami mematuhi nilai-nilai berikut yang diadopsi oleh RedR International:

NILAI INTI

  • Kemanusiaan: Kami percaya pada pemberian bantuan kemanusiaan kepada orang-orang di mana pun dibutuhkan untuk meringankan penderitaan dan menjunjung tinggi hak asasi manusia yang dasar.
  • Profesional: Staf, anggota, dan mitra kami adalah orang-orang profesional yang berkomitmen untuk memberikan pelatihan dan keahlian berkualitas tinggi dalam penanggulangan dan rehabilitasi bencana.
  • Tidak memihak: Kami bekerja dengan orang-orang terlepas dari ras, agama, afiliasi seksual atau politik.
  • Inklusif: Kami percaya bahwa kemitraan dengan individu, organisasi dan komunitas lain mempromosikan inisiatif kreatif dan bermakna.
  • Dampak: Kami percaya bahwa orang-orang di komunitas dan lembaga bantuan harus diberdayakan untuk mengembangkan keterampilan untuk cepat tanggap bencana di masa depan.
  • Rasa hormat: Kami percaya orang-orang yang terkena dampak bencana dapat dan harus diberdayakan untuk berkontribusi pada upaya bantuan, rehabilitasi, dan pembangunan.

RedR Indonesia berpegang pada International Red Cross dan Gerakan Bulan Sabit Merah / Kode Etik LSM dan berkomitmen pada prinsip-prinsip RedR International.

VISI KAMI

Dunia yang tersedia personil dengan kompetensi yang memadai dan berkomitmen dalam merespon kebutuhan bencana kemanusiaan

MISI KAMI

Misi Umum Yayasan adalah untuk meringankan penderitaan yang disebabkan oleh bencana dengan cara memilih, memberikan pelatihan dan menyediakan personel yang berkompeten serta berkomitmen untuk melaksanakan kerja/program kemanusiaan di seluruh dunia.

Meningkatkan kapasitas dan profesionalisme pelaku tanggap bencana di Indonesia, dengan:

  1. Memberikan pelatihan kebencanaan yang berbobot, seimbang dan mutakhir
  2. Membangun jaringan pelaku tanggap bencana yang kompeten dan komit serta siap ditempatkan di mana saja dalam merespon bencana.
  3. Memberikan konsultansi peningkatan kapasitas, kompetensi dan kecepat-tanggapan di bidang kebencanaan
  4. Memfasilitasi koorddinasi tanggap bencana dari tingkat lapangan hingga tingkat yang lebih tinggi sesuai kebutuhan