Roster RedR Indonesia

RedR Indonesia percaya akan dunia di mana personel yang memadai, berkomitmen, dan kompeten tersedia untuk menanggapi kebutuhan kemanusiaan. Mandat RedR adalah untuk mengembangkan kapasitas individu dan organisasi yang bekerja dalam tanggap darurat serta meningkatkan pengiriman bantuan.

RedR Indonesia Roster akan memungkinkan personel kemanusiaan untuk dikerahkan dengan cepat pada seluruh siklus bencana untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan untuk mendukung upaya masyarakat dalam kesiapsiagaan darurat, pengurangan risiko bencana, kegiatan pemulihan, dan stabilisasi di saat dibutuhkan. Roster ini memberikan akses kepada badan-badan PBB, organisasi non-pemerintah internasional, serta akses pemerintah Indonesia ke para ahli terlatih dalam krisis kemanusiaan untuk mendukung aksi respon darurat kemanusiaan, dikerahkan untuk mendukung masyarakat yang terkena dampak bencana guna mengurangi penderitaan selama masa krisis.

Roster terdiri dari sekelompok profesional kemanusiaan terpilih yang memanfaatkan pengalaman signifikan dalam berbagai bidang, diantaranya WASH, pendidikan, nutrisi, teknik, koordinasi, tempat tinggal, logistik, kesehatan masyarakat, perlindungan, serta informasi dan manajemen proyek. RedR Indonesia memberikan kesempatan pelatihan dan pengembangan kapasitas bagi anggota roster untuk memastikan mereka siap untuk diterjunkan ke lapangan.

RedR Indonesia menerima pendaftaran dari pekerja kemanusiaan dari Indonesia dan internasional. Syarat dasar untuk bergabung ke RedR Indonesia roster adalah minimal 5 tahun pengalaman kerja di bidang yang dipilih dengan setidaknya 1 tahun di respon kemanusiaan atau sector pembangunan.

Proses rekruitmen bisa memakan waktu hingga beberapa minggu, dengan tahapan secara umum sebagai berikut:

  1. Kandidat mengirimkan CV melalui RedR Indonesia website (harus memiliki dan masuk kea kun)
  2. Kandidat yang memenuhi syarat akan dihubungi melalui email untuk mengisi formulir profil roster di website
  3. Setelah mengumpulkan formulir profil roster, RedR Indonesia akan mengirimkan notifikasi email bahwa aplikasi sudah diterima dan akan memulai proses referensi
  4. Kandidat yang memenuhi syarat akan diundang wawancara dan mengikuti pelatihan wajib, yaitu Essential Humanitarian Practice (EHP) and Hostile Environment Awareness Training (HEAT). Kontak kami di training@redr.or.id untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai pelatihan tersebut.
  5. Kandidat yang terpilih akan diminta untuk mengumpulan dokumen-dokumen pelengkap sebelum dapat dipilih untuk penugasan (deployment)

*Masuk dan lengkapi profil anda untuk melakukan pendaftaran Roster