Dirgahayu RedR Indonesia ke-5

Berita & Publikasion Maret 2, 2021

Dengan rasa gembira dan bangga, kami memperingati ulang tahun RedR Indonesia yang kelima. Hari ini merupakan kilas balik tanggal 3 Maret 2016 yang menandai tanggal pengesahan berdirinya Yayasan RedR Indonesia sebagai satu badan hukum yang resmi beroperasi di Indonesia melalui Keputusan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia RI, No. AHU-0012316.AH.01.04, Tahun 2016.
 
Sejak awal berdiri, RedR Indonesia telah didukung oleh sejumlah praktisi kemanusiaan dan kebencanaan yang memiliki pengalaman panjang dan komitmen di dunia kemanusiaan dan kebencanaan. Dukungan secara internasional dari anggota Federasi RedR global di UK, Australia, India, Malaysia dan US juga mengalir kuat untuk RedR Indonesia melalui berbagai kerjasama implementasi proyek dengan mitra-mitra kami sejauh ini, antara lain UNICEF, Palladium-DFAT, IOM, WVI-OFDA, PLAN-ECHO, UNESCO, MCI, Forum PRB DIY untuk Kementerian Sosial RI, SATGAS Nasional Covid-19, Satgas Covid-19 DIY, BPBD Kabupaten Sleman dan HFI.

Kerjasama dan kolaborasi yang sangat baik ini telah menjadikan RedR Indonesia mampu melakukan penguatan kapasitas secara berkualitas kepada para pelaku kemanusiaan dan kebencanaan serta mengirimkan para ahli yang tergabung dalam Roster RedR untuk penguatan ke sejumlah lembaga pengguna. Pada kesempatan yang membahagiakan ini, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua mitra dan kolega kami atas segala dukungan dan kerjasama yang saling menguntungkan selama ini.
 
RedR Indonesia terus berkeinginan untuk menguatkan kerjasama dengan semua lembaga mitra dan individu yang berkomitmen tinggi untuk memastikan ketersediaan para ahli kemanusiaan dan kebencanaan demi memenuhi kebutuhan kemanusiaan yang ada baik di dalam maupun di luar negeri.
 
Salam kemanusiaan dan salam tangguh !!
Benny Usdianto,
Direktur RedR Indonesia

Baca juga Perencanaan Strategis RedR Indonesia